Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Alexa Rank

Jujur yaa gan pada awalnya saya belom tau apa sih
Alexa Rank itu ? apa kegunaan nya ? dan bagaimana cara kerjanya. Dari ketidak pahaman itu lah akhirnya saya mencoba keliling-keliling blog untuk memuin jawabannya.

Jadi gan Alexa Rank itu seperti sbuah peringkat yang diberikan kepada sebuah blog ataupun website berdasarkan dari banyak tidaknya traffic (pengunjung). Perhitungan ini dilakukan oleh Alexa.com, yang mana peringkat dihitung dari yang terbesar sampai dengan yang terkecil. Jadi semakin Alexa Rank menunjukan angka kecil berarti menunjukan bagusnya kualitas website tersebut. Sebagai perbandingan saya kasih contoh pada taggal 29-01-2016 Alexa.com mencatat Youtube mendapatkan peringkat 3 dunia dan Facebook menduduki 2 dunia.

waskhas.blogspot.com

waskhas.blogspot.com


Informasi mengenai traffic atau kunjungan yang di dapat oleh Alexa berasal dari toolbar Alexa yang dipasang oleh jutaan komputer oleh pengguna internet. Oleh sebab itulah ada baiknya jika ingin Alexa Rank anda cepat ramping maka pasanglah Alexa Toolbar. Dari toolbar tersebutlah anda nantinya dapat menetahui rangking suatu blog.

Cara kerja penilaian Alexa Rank dilakukan dari yang terbesar hingga terkecil, jadi semakin kecil rangking anda maka semakin baik pula kualitas website / blog. Alexa Rank akan ramping / mengecil apabila jumlah traffic suatu website meningkat begitu pula sebaliknya.

Kemudia penilaian juga dilakukan berdasarkan jumlah link in suatu blog, semakin banyak maka akan semakin cepat Alexa Rank menjadi ramping. Link In adalah backlink yang di dapatkan suatu blog.

Alexa Rank bisa dibilang penting dan tidak penting tergantung blog apa yang anda kelolah. Menjadi sangat penting apabila blog/ wbsite anda kelolah sebagai ladang mencari uang melalui internet. Kondisinya akan terbali apabila blog anda hanya di jadikan sebagai wadah tulis menulis saja.

Sebagai ladang pencari dolar maka Alexa Rank sebagai tolak ukur kualitas blog anda. Oleh sebab itu lah peran alexa rank sangat penting.

Terakhir cara merampimgkan Alexa Rank dapat di lakukan dengan berbagai cara mulai dengan rajin membuat artikel yang berkualitas tinggi, melakukan SEO onpage sampai dengan SEO offpage. Sebenarnya amat banyak cara untuk merampingkan Alexa Rank yang sudah tersebar luas di internet.

Sekian dari salah apabila ada kesalahan mohon maaf karena memang saya masih banyak kekurangan maklum masih pemula. Semoga bermanfaat.


4 comments for "Pengertian Alexa Rank"

  1. menambah wawasan bagi blogger pemula seperti saya nih gan
    saya nyoba buat ngebagusin alexa rank ah seperti tutornya agan, makasih :D

    ReplyDelete
  2. artikelnya bagus gan, kunjungi juga website saya di " pengertian alexa rank arga yudha | web "

    atau link.nya di http://www.argayudhaadhiprama.com/pengertian-alexa-rank/

    trimakasih dari arga yudha adhiprama






    ReplyDelete