Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Rangking Web Perguruan Tinggi Indonesia

Rangking Web of Universities merupakan situs yang merangkum rangking atau peringkat Universitas di seluruh dunia berdasarkan jumlah pengunjung terbanyak pada situs resmi Universitas. Indonesia sendiri merupakan negara dengan jumlah perguruan tinggi yang cukup banyak, mengingat Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi pendudukan nya yang besar.

Berbeda dengan tahun lalu dimana pada tahun 2017, Universitas Gadja Mada (UGM) menempati urutan pertama di Indonesia sedangkan Universitas Indonesia (UI) berada persis dibawahnya. Untuk tahun ini (2018) UI menduduki urutan 888 ranking dunia, sedangkan UGM berada diurutan 924 dunia. Artinya tahun ini UI berada di atas UGM, sedangkan urutan 3 dan 4 masih sama dengan tahun lalu yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB) diurutan 3 dan Institut Pertanian Bogor (IPB) diurutan 4.

|| Data tahun 2017 ( Klik )

Untuk Universitas Brawijaya menurun dari tahun lalu dengan urutan dunia 1333 menjadi 2647 dunia, artinya Universitas Brawijaya di Indonesia menempati uturan 9 dibawah Universitas Syiah Kuala (5), Universitas Padjadjaran Bandung (6), Universitas Hasanuddin (7) dan Universitas Riau (8)

Berikut 10 rangking website perguruan tinggi di Indonesia 

  1. Universitas Indonesia
  2. Universitas Gadja Mada
  3. Institut Teknologi Bandung
  4. Institut Pertanian Bogor
  5. Universitas Syiah Kuala
  6. Universitas Padjadjaran
  7. Universitas Hasanuddin
  8. Universitas Riau
  9. Universitas Brawijaya
  10. Universitas Diponogoro


http://www.waskhas.com/2018/04/10-rangking-web-perguruan-tinggi.html
Data di ambil 28-4-2018 
* data sewaktu-waktu dapat berubah.

Post a Comment for "10 Rangking Web Perguruan Tinggi Indonesia"