07/12/2019

Pengalaman Mengaktifkan Kartu IM3 yang Terblokir

www.waskhas.com


Hallo teman-teman kali ini saya mau bercerita nih, yaitu tentang kartu di ponsel saya yang tiba-tiba mati. Oiya sebelum nya saya mau kasih tau dulu kalo saya adalah pelanggan lama Indosat, yaa... kalo di itung-itung mungkin udah 8 tahun-nan lah saya menggunakan kartu IM3. Jadi bisa kebayang kan betapa setianya saya sama ini kartu, walaupun hp berganti-ganti tapi IM3 selalu di hati, heheeh....!!!

Senin 2 Desember 2019, saya berinisiatif untuk mengurus kartu IM3 saya yang tiba-tiba mati selama 4 hari di salah satu Gerai Indosat Ooredoo Jakarta Timur. Pada awalnya saya mengira kartu saya mati karena memang terjadi gangguan atau semacamnya, kemudian sampai 3 hari berlalu tidak ada perubahan. 

Saya baru sadar mungkin kartu saya mengalami pemblokiran, karena memang udah lama saya tidak mengisi pulsa secara memang akhir-akhir ini saya menggunakan kartu lain untuk internetan. Kebetulan hp saya dua sim, jadi sim 1 untuk M3 dan sim 2 untuk kartu yang lain. Eeh sempat berfikir juga sih, waktu kartu M3 saya mati kemudian saya mencoba menukar sim 1 untuk yang lain dan sim 2 untuk M3, yaaa saya berfikir mungkin hp saya sedang bermasalah (maklum hp lawas) heheh,... tapi hasilnya nihil.



www.waskhas.com

Sekitar jam setengah lima sore saya sudah berada di Gerai Ooredoo, saat sampai disana ada seseorang yang sedang konsultasi masalah kartu juga. Jadi saya harus menunggu terlebih dahulu, Alhamdulillah tidak ada yang ngantre selain saya jadi nunggu nya pun tidak begitu lama. Sepertinya cewek yang sedang konsultasi itu memiliki masalah yang sama dengan saya, yaaaa walaupun tidak berniat untuk menguping, tapi suaranya memang terdengar jelas kalo dia ingin mengaktifkan lagi kartunya lagi.

Setelah mengunggu akhirnya giliran saya, seperti pada umumnya petugas menanyakan masalah yang saya alami. Kemudian saya menceritakan runtukan cerita yang saya alami, bla, bla, blaaa.....!!! 

Petugas menanyakan no M3 saya, saya berikan no M3 saya "0857-xxxx-xxxx".

Setelah dicek, memang benar kalo kartu saya mengalami pemblokiran. Kemudian petugas bertanya pada saya "biasanya internetan pake apa ?" 

Saya jawab apa adanya "kalo biasanya sih pake M3 mbak, tapi 4 bulan terakhir ini saya menggunakan kartu lain karena alasan tertentu". Petugas nya kembali mengotak atik laptop didepannya, dan saya bertanya "kartunya bisa di aktifin lagi tidak yaa mbak? "  kebetulan petugasnya adalah wanita.

Jawaban dari petugasnya adalah bisa diaktifkan lagi, tetapi katanya ada peraturan baru kalo mau mengaktifkan lagi dengan syarat menggunakan kartu pascabayar dengan biaya 200 ribu sekian dan kartu sudah terisi pulsa internet (berapa Giga saya lupa) dengan jangka waktu 3 bulan.  

Wah disitu saya mulai bingung,... gimana ini masa iya bayar 200 ribu-an dan pascabayar pula. Saya bertanya lagi " mbak, apa nanti dari pascabayar bisa dirubah ke prabayar lagi setelah 3 bulan? " jawaban petugas " bisa, tetapi nanti ngurusnya bukan disini ".
" Nanti mas nya bisa ngurus lagi di Gerai yang lebih besar yang berada di Kuningan misalnya".

Dari situ kemudian saya putuskan untuk tidak mengaktifkan dulu, yaaa karena memang lagi tidak ada duit (boke') dan akan ribet ngurus lagi setelah 3 bulan. Saya berfikiran untuk mencari gerai lain, siapa tau akan beda solusinya. Akhirnya saya pamit dan bilang "nanti saya kembali lagi mbak". 

Kemudian tepatnya pas berada di KRL menuju Bogor ketika sedang browsing mencari gerai indosat di Bogor, saya melihat layar hp ternyata sim ke 2 saya yang berisi kartu Indosat sudah ada sinyalnya lagi. Wah saya kaget "kok bisa?", kemudian saya coba cek pulsa  *123#.


www.waskhas.com

Ternyata bisa cek pulsa juga, padahal sebelumnya sama sekali tidak bisa. Kemudian tanpa basa basi saya langsung isi pulsa. Alhamdulillah masih bisa diisi juga, untuk lebih meyakinkan lagi kartu M3 saya sudah normal, saya mencoba menelpon adek saya dan juga menyuruh dia untuk menelpon saya.

Alhamdulilah Bisa.


www.waskhas.com
  
Dengan ini artinya kartu IM3 saya sudah kembali normal, Alhamdulillah saya tidak perlu bayar 200 ribu sekian untuk mengembalikan kartu saya yang terblokir. 

Yaaa ini sekedar cerita dari pengalaman pribadi saja, kebetulan saat nulis postingan ini adalah malam minggu, seorang jomblo dari pada tidak ngapa-ngapain mending nulis. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca, mungkin ada yang sama pengalamannya bisa dong dishare di komentar. 

TERIMAKASIH  

Bagikan

Jangan lewatkan

Pengalaman Mengaktifkan Kartu IM3 yang Terblokir
4/ 5
Oleh