06/10/2019

e-Learning MOODLE | Cara Setting Home Page Moodle

www.waskhas.com

Postingan ini akan menjelaskan bagaimana Cara Setting Home Page atau Halaman Depan Moodle. Dengan harapan setelah me-setting halaman depan tersebut dapat mempermudah user siswa ataupun guru untuk mengetahui isi dari e-learning yang dibuat. Selain itu juga untuk dapat memper-indah home page moodle sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.

Bisa juga dilihat postingan sebelumnya yaitu : e-learning moodle cara buat kelas

Langkah pertama kita login sebagai admin 
kemudian klik Beranda Sius dan ubah pengaturan.

www.waskhas.com

Kemudian isi form yang ada sesuai instruksi, sepeti nama halaman depan, nama singkat dan deskripsi. Saya beri contoh dengan memberi nama SMA MAJAPAHIT


www.waskhas.com

Kemudian isi juga Halaman depan dengan lima pilihan yang tersedia sesuai dengan kebutuhan. Pada halaman dengan ini adalah halaman sebelum user login.

Front page items when logged in adalah halaman depan setelah user siswa atau guru login. Sama seperti halaman depan sebelum login, ada lima items yang harus dipilih sesuai dengan kebutuhan.

www.waskhas.com
Kemudian isi juga form-form yang tersedia sesuai kebutuhan atau cukup default saja dengan tidak mengisinya jika merasa tidak dibutuhkan hal lain. Setelah sudah terisi langkah selanjutnya adalah save.

www.waskhas.com

Untuk dapat lebih detail penjelasan tentang Cara Setting Home Page Moodle teman-teman bisa cek video youtube dibawah ini :


Bagikan

Jangan lewatkan

e-Learning MOODLE | Cara Setting Home Page Moodle
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.