10/10/2019

e-Learning MOODLE | Cara Membuat Kelas Kursus Moodle

www.waskhas.com

Postingan kali ini  adalah membahas bagaimana cara membuat kelas kursus moodle. Seperti diketahui sebelumnya kita sudah membuat Cara membuat kelas dan memasukan siswa, maka selanjutnya adalah membuat kursus agar user seperti siswa dapat mengakses nya. 

Pada dasarnya membuatan e-Learning adalah pembelajaran jarak jauh antara siswa dengan guru. Sehingga harus ada kursus tertentu yang di dalamnya terdapat materi-materi yang dapat di gunakan oleh siswa atau guru. Ok kita langsung saja pada penjelaskan nya

Cara membuat kelas kursus


Langkah awal masuk terlebih dahulu sebagai admin.
Kemudian klik Beranda situs/Hidupkan mode ubah.
Selanjutnya adalah klik tambah kursus baru

www.waskhas.com

www.waskhas.com

Langkat berikutnya adalah mengisi form terkait kursus yang akan dibuat yang telah disediakan seperti nama kelas kursus, batasan waktu kursus dan lain sebagainya sesuai kebutuhan. Lalu simpan, jika semua yang dibutuhkan telah terisi dengan baik. 

www.waskhas.com


Jika langkah-langkah sudah dilakukan dan benar maka tampilan kelas kursus sebagai berikut :

www.waskhas.com

Kelas kursus Bahasa Inggris yang kita buat sudah jadi, mesti begitu kelas kursus ini belum dapat  digunakan oleh user lain yaitu siswa ataupun guru. Artinya dalam kelas ini dibutuhkan peserta siswa yang masuk dalam kelas, atau guru yang nantinya mengatur atau memberikan materi dalam kelas kursus. Untuk bagaimana cara memasukan peserta didik dalam kelas kursus ada dipostingan berikutnya. 

Cara Membuat Kelas Kursus


Bagikan

Jangan lewatkan

e-Learning MOODLE | Cara Membuat Kelas Kursus Moodle
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.