Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modul 1 Scratch 3 Mengatur Sprite

Modul 1

Sprite 

Jika kita membahas tentang Scratch 3, maka kita tidak akan jauh dari bahasan Sprite. Mungkin jika kalian sudah pernah membaca blog saya tentang Scratch Junior, artinya kalian sudah mengerti apa itu Sprite.

Kalian bisa baca lengkap tentang Scratch Junior di sini : Scratch Junior

Sprite adalah sebuah karakter yang bisa digunakan dalam pemrograman Scratch. Sprite tidak hanya sebuah karakter manusia, hewan atau karakter yang bernyawa, tetapi Sprite dalam pemrograman Scratch lebih banyak lagi seperti balon, kue, mobil, pohon dan lain sebagainya. Bahkan kita dapat membuat Sprite sendiri. 

Modul 1 Scratch Mengatur Sprite

Mengatur Sprite

Dalam pemrograman Scratch kita dapat mengatur Sprite sesuai dengan kebutuhan, seperti nama sprite, ukuran sprite, letak sprite dan lain sebagainya. Berbeda dengan pemrograman Scratch Junior, untuk Scratch versi 3 ini dapat mengatur Sprite lebih lengkap. Bahkan untuk pemilihan Sprite yang disediakan dalam pemrograman Scratch ini lebih banyak daripada Scratch Junior.

Modul 1 Scratch Mengatur Sprite

1. Mengatur Nama Sprite
2. Mengatur Ukuran Sprite
3. Mengatur Posisi Derajat

Modul 1 Scratch 3 Mengatur Sprite

Modul 1 Scratch 3 Mengatur Sprite


Dalam mengatur Sprite di pemrograman Scratch 3, kita juga disediakan pilihan untuk mengatur background. Sama seperti pada pemilihan Sprite, untuk pemilihan background juga banyak pilihan sesuai dengan kategori.

Pemilihan Sprite
Pemilihan Sprite

Pemilihan Background
Pemilihan Background





 

Post a Comment for "Modul 1 Scratch 3 Mengatur Sprite"