Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Flowchart dan Referensi

Flowchart 

Pengertian Flowchart adalah sebuah jenis diagram yang mewakili aliran kerja suatu sistem, atau dapat mewakili algoritme yang menampilkan tahapan-tahapan langkah dalam simbol-simbol yang telah ditentukan. Sesuai dengan artinya jika dibahasakan Indonesia, yaitu diagram alir berarti Flowchart ini adalah diagram yang mengalirkan atau mewakili ilustrasi penggambaran penyelesaian sebuah masalah.

Dalam perancangan Flowchart sebenernya tidak memiliki rumus tertentu, hanya saja Flowchart memiliki simbol-simbol yang biasa digunakan. Flowchart bisa diartikan sebagai gambaran dari hasil pemikiran dalam menganalisis suatu permasalahan dalam komputer.

Untuk lebih lengkap bisa baca di Pengertian Flowchart dan Contohnya

Contoh Flowchart dan Referensi


Contoh Flowchart

Sistem Informasi Penjualan

Berikut adalah contoh flowchart dari sistem informasi penjualan yaitu flowchart pengadaan stock dan penjualan barang untuk transaksi grosir. Lebih lengkap silakan kunjungin blog berikut ini DiRa's Blog. Ada tiga flowchart dalam blog tersebut yang membahas tentang sistem informasi penjualan.

sistem informasi penjualan
Sumber : DiRa's Blog

Contoh Kasus Flowchart Sistem Informasi Akuntansi

Dalam contoh flowchart sistem informasi akuntansi ini memiliki 19 contoh kasus 14 perancangan sistem informasi 13 praktikum sistem akuntansi 12 penjualan 11 dokumen 11 kasus myob 9 rancangan dokumen 6 sistem akuntansi 6 myob accounting 5 akuntansi 5 pengendalian aplikasi 5 pengendalian internal 5 pengendalian umum 5 soal kasus 5 data flow diagram 4. 

Contoh kasus flowchart sistem informasi akuntansi dijelasakn dengan sangat lengkap dan mendetail. Silakan kunjunngin blog berikut untuk belajar lebih dalam tentang sistem informasi akuntansi : Mathlaul Khairiyah

Contoh sistem informasi akuntansi
Sumber : Mathlaul Khairiyah

Contoh Flowchart Sistem Informasi Penjualan Buku

PD KENCANA adalah perusahaan yang bergerak pada penjualan perlengkapan administrasi sekolah, alat-alat kantor dan lain sebagainya. Salah satu proses yang ada di PD KENCANA adalah proses penjualan. 

Contoh flowchart sistem informasi penjualan buku ini bersumber dari makalah atas nama Maryani dengan judul : PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BUKU PADA PD. KENCANA. Untuk lebih lengkap silakan baca makalah berikut : PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BUKU PD.KENCANA

contoh sistem informasi penjualan buku
Sumber : Perancangan Sistem Informasi Penjualan Buku pada PD.Kencana

Contoh Flowchart Sistem Informasi Prosedur Penjualan

Berikut adalah contoh flowchart sistem informasi prosedur penjualan : Klik 

Contoh sistem informasi prosedur penjualan


5 comments for "Contoh Flowchart dan Referensi"