Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mencari Jasa Freelancer dengan Fastwork

Setelah kemarin bercerita tentang Ganti logo, saya kembali ingin bercerita bagaimana cara saya mendapatkan logo baru. Karena waktu yang tidak memungkinkan atau akan banyak memakan waktu untuk mengganti logo baru dichannel youtube saya, maka saya memutuskan untuk mencari situs freelance online. Situs freelance online yang saya maksud adalah layanan yang bisa membantu saya untuk mengganti logo lama ke logo yang baru. Dari hasil penelurusan di mesin pencari google, didapatkan lah Fastwork, situs freelance online terpercaya #1 di Indonesia.

Fastwork


Apa itu Fastwork ?

Dilansir dari situs web Liputan 6 Fastwork adalah salah satu layanan freelance online yang dapat membantu pebisnis untuk menemukan dan memperkerjakan freelencer secara sederhana,cepat, aman dan hemat biaya untuk mempercepat bisnis mereka. 

Masih dari sumber yang sama yaitu Liputan 6, bahwa Fastwork merupakan platform freelance online terbesar di Asia Tenggara. Fastwork mengklaim lebih dari 300.000 bisnis di seluruh Asia Tanggara menggunakan 22.000 layanannya, mulai dari desain grafis, pemasaran oline dan influencer, entri data hingga pengembangan web dan aplikasi.

Fastwork menyediakan lebih dari 150.000 freelenacer tersedia dalam 70 kategori. Dimana freelencer yang tersedia sudah diseleksi dan terverifikasi oleh pihak Fastwork, sehingga freelancer yang berada di Fastwork sudah dapat dipercaya.

Untuk jaminan kerja, uang yang kita kirimkan akan terlindungi oleh pihak Fastwork karena freelancer tidak langsung mendapatkan uang yang kita kirimkan sampai project yang kita inginkan sudah dikerjakan. Tetapi freelancer akan memulai pekerjaan ketika kita sudah mengirimkan uang yang telah disepakati antara kita dan freelancer kepihak Fastwork.

Bagaimana cara kerjanya ?

Pertama teman-teman bisa kunjungin Fastwork, bisa melalui website Fastwork atau bisa instal aplikasi Fastwork di mobile. Selanjutnya adalah mendaftar, sebagai pencari freelancerKemudian cari dan pilih freelancer berdasarkan portofolio, kemampuan dan ulasan. Karena waktu itu saya sedang mencari pembuat logo, maka saya mencari katerogi logo dan desain. 

Setelah kita sudah mendapatkan freelancer sesuai dengan kebutuhan, diskusikan detail pekerjaan atau ruang lingkup pekerjaan yang kita inginkan lalu meminta penawaran harga dari freelancer.


Penawaran fastwork

Penawaran fastwork

Jika harga sudah disepakati, langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Metode pembayaran juga sangat beragam, bisa dengan transfer bank, bayar di Alfamart/Alfamidi atau pembayaran-pambayaran lainnya. Pada tahan ini, freelancer mulai berkerja. Tunggu beberapa hari lagi hingga hasil dikirim. Jika hasil kurang memuaskan, kita bisa meminta revisi. Jumlah revisi sesuai dengan kesepakatan kita dengan freelancer.Jika hasil sudah didapat, setujui hasil kerja dan berikan ulasannya.

Penawaran fastwork

Penawaran fastwork


Mungkin sekian cerita saya tentang bagaimana saya mendapatkan logo baru untuk channel youtube Masyhady. Dengan tulisan cerita ini, semoga bermanfaat untuk yang sedang mencari jasa seperti logo & desain, penulisan & penerjamah, develop web/aplikasi dan lain sebagainya.

Post a Comment for "Mencari Jasa Freelancer dengan Fastwork"