Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terbaru 4 Manfaat Memiliki Website 2021

Saat ini peran internet semakin penting dalam kehidupan, di mana setiap tahunnya pengguna internet semakin banyak, terlebih di Indonesia sendiri. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) melalui survei yang dilakukan menyatakan bahwa, pertumbuhan pengguna internet untuk tahun 2019-2020 naik 8,9% dari tahun sebelumnya.

Ada 73,7% dari total penduduk Indonesia adalah pengguna internet, yang artinya ada sekitar 196 juta lebih jiwa penduduk Indonesia adalah pengguna internet. Tidak mengherankan pengguna internet semakin tahun semakin naik, karena dunia digital saat ini yang semakin berkembang, layanan internet yang bervariasi dan dengan internet juga dapat memudahkan  kita dalam banyak aktivitas.

Dengan begitu cepatnya perkembangan dunia digital saat ini, kita perlu melakukan improvement dalam banyak hal. Sehingga kita tidak tertinggal oleh yang lain. Salah satu bentuk upgrade kita adalah dengan mengikuti perkembangan online presence yang saat ini dapat memudahkan banyak aktivitas, terutama dengan kehadiran website.

4 Manfaat Memiliki Website

Kemudian, apa saja manfaat website bagi kita ?

1. Media Promosi

Contoh untuk seorang pebisnis atau pelaku usaha bisa memanfaatkan website sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan produk untuk meraih keuntungan yang luas dan banyak. Website sendiri memiliki jangkauan ruang dan waktu yang tidak terbatas dengan penyampaian informasi yang lebih jelas sehingga yang terjual dapat diproses dengan mudah.

Atau seorang pelajar, mahasiswa bahkan profesional misalnya, dengan website kita jadikan media promosi diri sendiri dengan membuat website portofolio. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan membuat website portofolio, diantaranya; dapat memamerkan karya-karya agar terlihat lebih profesional, dapat menjangkau audien lebih luas dan dapat membangun personal branding dengan mudah.

2. Meningkatkan Kredibilitas

Khususnya untuk para pelaku usaha atau pebisnis, kredibilitas sebuah produk bagi calon konsumen sangat penting. Hasil penelitian sebuah journal dikatakan bahwa menunjukan kualitas layanan yang kredibel berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Bahkan salah satu dari tujuh indikator sebuah e-commerse dalam mengukur kualitas pelayanan adalah kemudahan dalam menemukan website.

Jadi sangat disarankan bagi pelaku usaha untuk memaksimalkan website sebagai media untuk menunjukan kredibilitas produknya. Apalagi jika kita masih pemula dalam berbisnis, dengan website kita akan lebih terlihat kredibel dan otomatis calon konsumen akan lebih tertarik untuk membeli produk kita, karena memberikan tingkat kepercayaan yang lebih besar pada bisnis kita.

Pun demikian bagi para pelajar atau mahasiswa, dengan menggunakan website sebagai media untuk menjadikan kita terlihat lebih professional dalam menunjukan karya. Sehingga perusahaan-perusahaan akan lebih tertarik pada kita dengan melihat website portofolio kita.

3. Mudah Ditemukan Orang

Dengan menggunakan website, kita sebagai pebisnis, pelajar atau mahasiswa bahkan professional misalnya, akan lebih mudah ditemukan di internet. Kita bisa bayangkan dari total populasi penduduk Indonesia yang besar ini, dengan 73% adalah pengguna internet, itu artinya peluang kita untuk ditemukan lebih besar.

Sehingga saat kita mempromosikan produk yang ingin kita jual, dengan presentase pengguna internet yang besar maka peluang calon konsumen dapat menemukan produk kita di internet dan membelinya juga lebih besar. Atau jika kita pelajar, mahasiswa atau professional yang ingin memamerkan karya-karya nya dengan website portofolionya juga memiliki peluang yang besar juga. Sehingga perusahaan yang ingin menggunakan jasa atau ingin merekruk kita lebih mudah menemukan kita di internet.

4. Penghasilan Tambahan

Dengan menggunakan website, kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Dari mana penghasilan tersebut ?, yaitu dari iklan yang kita pasang di website kita, semakin tinggi trafic website kita maka peluang untuk memasang iklan juga akan semakin besar. Apalagi website kita tipe blog, yang sering posting artikel-artikel terbaru di internet. 

Sebenarnya banyak macam iklan yang bisa dipasang di sebuah website, hanya saja iklan yang paling populer adalah google adsense. Tapi perlu dipahami, ada ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk bisa memasang iklan dari google di website kita.


Bikin website lebih mudah, aman dan cepat dengan NIAGAHOSTER! 

Nikmati promo hosting discount up to 75% Unlimited Hosting + Gratis Domain, tambahan diskon 10% dengan menggunakan kode kupon HADI saat check out.

Link : ada di sini 

Post a comment for "Terbaru 4 Manfaat Memiliki Website 2021"