Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bagaimana Memasang PowerPoint di Blog

Cara Bagaimana Memasang Powerpoint di Blog

Membahas PowerPoint pastinya banyak yang udah tau, apa itu PowerPoint, apa kegunaan PowerPoint dan lain sebagainya. Pada postingan ini akan membahas bagaimana cara memasang PowerPoint kita di dalam Blog. Di Blog lain sebenarnya sudah ada yang membahas ini, tetapi saya kira tidak ada salah nya untuk membuat nya lagi. Terlebih dari sekian artikel yang ada itu sudah dari beberapa tahun yang lalu, sedangkan postingan ini tahun 2020. 

Banyak fungsi yang kita dapat dari memasang materi atau semacamnya yang ada di PowerPoint kedalam Blog kita sendiri. Salah satunya adalah kita dapat membuka kapan saja materi tersebut saat ingin kembali melihat pembahasan atau materi yang pernah kita taruh di PowerPoint asalkan kita terhubung dengan internet. Bahkan selain untuk kita sendiri, manfaat yang lebih luas adalah membantu orang lain yang juga sedang butuh materi kita.

Berikut adalah caranya :

1. Persiapkan file PowerPoint nya.

2. Buka http://drive.google.com/ kemudian pilih New / Upload file, upload file PowerPoint yang sudah disiapkan. 

Upload File PowerPoint
Upload File PowerPoint

 
3. Setelah file sudah ter-upload, klik kanan dan pilih Open with / Google slides.

Open with / Google slides
Google slides

4. Dari google slides ini kita pilih File New / Presentation.

Presentation
Presentation


5. Dari presentation, pilih File / Publish to the web. Kemudian pilih Embed dan pilih ukuran sesuai kebutuhan kita, lalu pilih Publish, dari situ akan ada kode HTML yang bisa di copy.

Publish to the web
Publish PPT

6. Langkah terakhir adalah masuk ke halaman Blog, pilih HTML View dan paste kode HTML yang sudah dicopy tadi.

Sekian tutorial bagaimana caranya memasang PowerPoint ke Blog, untuk contoh bisa lihat diartikel berikut ini : PowerPoint Materi Pemodelan Proses DFD

Post a Comment for "Cara Bagaimana Memasang PowerPoint di Blog"