13/06/2020

Belajar Desain Logo Saat #Dirumahaja

Apa yang kalian lakukan selama #Dirumahaja ?


Jika teman-teman merasa bosan, kalian tidak sendirian. Dunia saat ini sedang tidak baik baik saja, banyak negara yang menganjurkan warga nya untuk dirumah saja tak terkecuali di Indonesia agar memutus mata rantai penularan virus yang sedang melanda dunia yaitu Covid 19. Saat ini (14/06/2020) pemerintah kita sedang menuju penerapan New Normal di berbagai daerah di Indonesia meski angka positif yang terpapar virus belum melandai. Keputusan pemerintah untuk sedikit melonggarkan aktivitas masyarakat dimasa pandemi ini tidak lain agar perekonomian kembali berputar karena hampir tiga bulan lamanya roda ekonomi kita berhenti.

Selama tiga bulan dirumah saja, apa yang kalian lakukan selain pastinya untuk mahasiswa adalah kuliah online, atau untuk yang semester akhir seperti saya adalah bimbingan online. Pasti lah sangat bosan, mengingat jika sedang masa normal kita sering keluar untuk makan-makan, nonton bioskop atau aktivitas lain yang biasa dilakukan di luar bersama tema-teman. Tiba-tiba saat Corona tiba, kita harus berdiam diri dirumah aja dulu. Pastinya sangat membosankan bukan ? 

Karena banyak waktu yang kosong harus nya kita bisa memanfaatkan itu untuk hal-hal baru atau melakukan sesuatu yang sudah lama tidak pernah kita lakukan karena terlalu sibuk diluar, seperti baca buku-buku yang sudah lama dibeli tapi belum dibaca, menamatkan game yang pernah dibeli atau malah lebih fokus menulis tugas akhir yang lama ditinggal (walaupun bimbingan online akan sangat menyulitkan).

Saya memilih untuk mengisi waktu #dirumahaja untuk melakukan hal baru, yaitu belajar desain logo yang ternyata sangat menyenangkan buat saya yang memang suka menggambar. Walaupun secara teknik saya sangat awam, tapi rasanya saya BISA hehehe,. Sampai lah saya mencari tutorial-tutorial cara membuat desain logo dan ketemu dengan channel yang saya rasa cocok untuk mengetahui banyak tentang desain logo yaitu cahnnel RIO PURBA.

Dari channel RIO PURBA itu pula saya mengetahui cara untuk menjual desain logo dengan bayaran dolar. Tertariklah saya untuk mencoba bergabung diwebsite LOGOGROUND dan berharap mendapatkan dolar pertama dari menjual logo yang saya desain. Untuk menjadi membernya sangat mudah, cukup mendaftar saja melalui websitenya dan langsung keterima. Untuk mengupload karya kita pun sangat mudah, tetapi yang tidak mudah adalah untuk dapat di setujui menampilkan logo kita diwebsite mereka karena logo kita harus benar benar bagus dan juga unik. Yang tidak saya sadari adalah bahwa saya itu masih sangat pemula heheheh.

Hanya bermodalkan yakin, saya coba beberapa logo yang saya desain untuk di upload dan hasilnya GAGAL. Tapi saya masih akan mencoba lagi sampai pada akhirnya bisa di approve dan semoga berhasil dijual, tetapi selain mecoba upload lagi, lagi dan lagi saya juga harus belajar lagi, lagi dan lagi. Berikut adalah karya saya sebagai pemula yang tidak memiliki teknik dasar desain yang ditolak di LOGOGROUND.

www.waskhas.com
B bee Logo

www.waskhas.com
Garden Butterfly Logo

www.waskhas.com
Jerapah Logo

www.waskhas.com
Pepper Chef Logo

Bagikan

Jangan lewatkan

Belajar Desain Logo Saat #Dirumahaja
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Tulis komentar