Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kampus dengan Jurusan Sistem Informasi Terbaik di Indonesia

www.waskhas.com


Dari data yang dihimpun Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT), Perguruan Tinggi yang memiliki jurusan Sistem Informasi untuk tingkat Strata 1 terdapat 316 kampus di seluruh Indonesia. Dengan rincian 152 kampus dengan akreditasi C, 150 kampus dengan akreditasi B dan 14 kampus dengan akreditasi A.

Disini kami akan memaparkan 14 kampus sistem informasi terbaik yang mendapatkan akreditasi A sampai saat ini (2020). Karena pada dasarnya setiap akreditasi program studi memiliki masa aktif dan kadarluarsa nya masing-masing. Hingga tidak menutup kemungkinan tahun-tahun berikutnya bisa saja kampus dengan akreditasi A bertambah atau bahkan menurun.


1. Universitas Gunadarma

Kampus ini bertempat di kota Depok, Jawa Barat. Untuk S1 selain memiliki program studi Sistem Informasi, Gunadarma juga memiliki jurusan yang keilmuannya masih satu rumpun seperti Informatika, Teknik Elektro. Untuk D3 ada Manajemen Informatika dan Teknik Komputer, sedangkan S2 ada Manajemen Sistem Informasi dan S3 ada Teknologi Informasi.

2. Universitas Bina Darma

Universitas Bina Darma berada di Palembang, selain sistem informasi untuk program sarjana memiliki juga program studi Teknik Informatika dan Teknik Elektro. Program Vokasi Bina Darma juga memiliki program studi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer. Sedangkan untuk Pascasarjana memiliki jurusan Teknik Informatika.

3. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya untuk sistem informasi berada di Fakultas Ilmu Komputer, dimana disana juga terdapat program studi seperti Teknik Informatika, Teknik Komputer, Tekniologi Informasi dan Pendidikan Teknologi Informasi. Untuk Pascasarjana Universitas Brawijaya memiliki program studi Ilmu Komputer.


4. Universitas Kristen Satya Wacana

Berada di Jl. Dipongoro 52-60 Salatiga Jawa Tengah. Universitas Kristen Satya Wacana memiliki beberapa Fakultas, dimana Program Studi Sistem Informasi berada di Fakultas Teknologi Informasi bersama teknik Informasi, Desain Komunikasi Visual dan lainnya. Selain untuk strata 1 Universitas Kristen Satya Wacana juga memiliki program studi untuk Pascasarjana jurusan Sistem Informasi.

untuk lebih lengkap kampus mana saja dengan program studi sistem informasi terbaik di Indonesia silakan liat video youtube Masyhady


Post a Comment for "Kampus dengan Jurusan Sistem Informasi Terbaik di Indonesia"