15/05/2020

Aplikasi Pencil dan Bagaimana Cara Menginstalnya

Pengertian Pencil

Aplikasi ini awalnya adalah untuk menggambar di perangkat desktop dan mobile, yang dimaksud disini adalah sebuah software open source yang biasanya digunakan untuk membuat sebuah prototype, desain UI (User Interface) ataupun rancangan dari sebuah aplikasi. Akan tetapi Pencil ini dapat pula digunakan untuk membuat diagram-diagram seperti flowchart dan diagram-diagram lainnya. Selain untuk windows, Pencil juga tersedia untuk versi Mac OS dan Linux.

Aplikasi Pencil ini memiliki 10 jenis kategori shape yang berbeda-beda, dimana pada setiap kategori nya berisi banyak gambar atau shape. Selain ini ada juga gambar clip art yang dapat pengguna download dari servernya. Salah satu keunggulan aplikasi ini yaitu dapat mendukung pembuatan beberapa flowchart sekaligus. Untuk file gambar tersimpan, aplikasi Pencil dapat menyimpan dengan file gambar secara umum seperti PNG, HTML, PDF, SVG dan lain sebagainya.


Cara Menginstalnya

Ukuran file software ini tidak terlalu besar, yaitu kisaran 80 MB. Silakan untuk download klik disini : Download Software Pencil

Tahapan instal sangat sederhana, cukup double click pada file yang sudah didownload. Kemudian pemilihan lokasi instalasi dan terakhir tunggu proses instalasi selesai. Lebih jelas perhatikan tahapan demi tahapan pada gambar berikut :

www.waskhas.com
Double click pada file
www.waskhas.com
Lokasi instalasi software
www.waskhas.com
Tunggu instalasi selesai
www.waskhas.com
Instalasi selesai
www.waskhas.com
Tampilan aplikasi software Pencil

Bagikan

Jangan lewatkan

Aplikasi Pencil dan Bagaimana Cara Menginstalnya
4/ 5
Oleh