09/02/2020

Penting kah Nama Anda di Google ?

"Pernah searching nama sendiri di Google ?".

Iya sih gak penting-penting amat, lagian ngapain juga nyari nama sendiri di mesih pencari Google. Biasanya mah orang-orang searching itu mencari sesuatu yang di anggap penting, mencari sesuatu yang menarik, atau sekedar mencari hiburan. 

Kalo memang benar banyak orang yang searching di Google untuk sesuatu yang di anggap penting, pertanyaan nya adalah "Seberapa tidak penting kah kita ?". Sampai tidak ada yang mencari nama kita. Terus kalo banyak orang yang searching untuk sesuatu yang menarik, dan pertanyaan yang sama, "Seberapa tidak menarik kah kita ?".

Kenapa saya menulis demikian ?, karena saya teringat salah satu Tweet-an Gus Nadir. Beliau bilang "Jangan ngaku Intelektual kalo belum muncul di Google Scholar". Seperti kita ketahui bahwa Google Scholar adalah layanan yang memungkinkan pengguna mencari materi-materi pelajaran berupa teks dalam format journal. Artinya pengguna Google Scholar adalah mereka yang sedang searching sesuatu yang penting dari orang-orang penting.

Karena saya merasa penting buat diri saya sendiri, makanya saya coba searching dengan nama sendiri "Mashadi", dan hasil nya :

www.waskhas.com
Searching "Mashadi"

Wah ternyata ada nama Mashadi di Google Scholar, tapi maaf itu bukan saya hehe. Dari hasil pencarian Si Mbah Google nama Mashadi tidak begitu populer. Maksud tidak populer adalah nama Mashadi yang tertuju pada saya. Nama Mashadi tetap terdeteks oleh Google, tapi bukan nama saya melainkan nama Mashadi lain.

Setelah tulisan ini saya posting siapa tau nama "Mashadi" muncul, sebagai Mashadi si pemilik blog Waskhas.com hehehe. 

Mashadi adalah nama saya, yaaa sekaligus nama lengkap. Soalnya sering banget ditanya nama lengkap nya siapa ?, padahal itu sudah nama lengkap, paling tidak itu adalah nama yang tertera di akte kelahiran sejak 1989.

Mungkin ada yang bertanya, kan punya media sosial seperti Facebook, Instagram atau Twitter. Biasanya kalo seraching nama lengkap Google akan menampilkan paling tidak salah satu akun media sosial mu. 

Iya benar, tapi itupun kalo yang punya nama mau menulis nama lengkapnya di platform media sosial mereka. Memang username semua media sosial saya tetap menggunakan nama Mashadi. Tetapi sedikit dimodifikasi supaya beda, Mashadi menjadi Masyhady. Dengan nama Masyhady, ketika saya search maka hasil nya:

www.waskhas.com
Searching Masyhady

Dari hasil search hanya ada dua rekomendasi untuk nama Masyhady, yaitu Masyhady dan Syahidah Masyhady. Nama Masyhady muncul yang paling atas adalah Masyhady Channel, yaa itu saya, itu channel milik saya heheh. 

Walaupun di Google nama Mashadi tidak populer tetapi ada Masyhady yang bisa menggantikan nya. Mungkin kali ini cuma saya sendiri saja yang search nama Mashadi atau Masyhady, tapi siapa tahu kedepannya banyak hal-hal yang menarik dari nama Mashadi atau Masyhady. Sehingga banyak orang yang mencarinya. 


Bagikan

Jangan lewatkan

Penting kah Nama Anda di Google ?
4/ 5
Oleh