02/10/2019

e-Learning MOODLE | Cara Buat Kelas dan Memasukan Anggota User

Hallo teman-teman kali ini kita akan membahas bagaimana Cara Buat Kelas dan Memasukan Anggota User di moodle. Seperti postingan terdahulu tentang cara upload user siswa dan guru kita harus dapat meng-clastifikasi anggota user siswa kedalam kelas yang juga kita buat. Agar nantinya saat kita akan mendaftarkan user pada kursus pelajaran dapat dengan mudah memasukannya, semisal dalam pelajaran B.Indonesia X kita langsung memasukan  anggota / siswa kelas X saja tanpa harus mencari satu-persatu nama siswa.

Langkah awal kita login sebagai admin.

Kemudian pilih Administator situs/pengguna/kohor/tambah kohor baru/unggah kohor

www.waskhas.com



www.waskhas.com

www.waskhas.com

Kemudian pilih file kohor yang telah kita siapkan dengan format csv, dalam file tersebut didalamnya ada Name (nama kelas misal X), CohortID (nama kelas misal X) dan description (deskripsi nama kelas misal Kelas X) 

www.waskhas.com

www.waskhas.com


www.waskhas.com

Setelah sudah ter-upload nama-nama kelas, tahapan selanjutnya adalah memasukan user siswa sesuai dengan cllastifikasi kelas masing-masing. Untuk memasukan user siswa perhatikan gambar dibawah ini, yaitu dengan klik gambar add user.


Untuk pencarian user siswa kita yang ingin kita daftarkan cukup menulis keyword nama kelas, kemudian klik tambah.

www.waskhas.com

Maka secara otomatis kelas akan terisi sesuai dengan siswa-siswa yang telah kita tambahkan. 
Buat teman-teman ingin secara detail tutorial e-Learning MOODLE | Cara Buat Kelas dan Memasukan Anggota User bisa buka video youtube dibawah ini :


Bagikan

Jangan lewatkan

e-Learning MOODLE | Cara Buat Kelas dan Memasukan Anggota User
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.