Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Journal Tentang e-Campaign Media Social

www.waskhas.com


Ketika kita berbicara tentang Program Studi Ilmu komputer mungkin sebagian orang akan beranggapan bahwa jurusan ilmu komputer akan slalu berkecimpung dengan koding, koding dan koding. Nyatanya tidak !!!

Memang Jurusan Ilmu Komputer merupakan anak cabang dari Ilmu Teknik yang masuk dalam rumpun ilmu Teknik Elektro dan Informatika, dimana jika kita lihat saudara-saudara satu rumpun nya maka akan ditemukan jurusan seperti Teknik Elektro, Teknik Informasi, Sistem Informasi ataupun Teknik Perangkat Lunak. Secara jika kita mengartikan secara harfiyah mungkin akan beranggapan bahwa Ilmu Komputer akan juga berkecimpung sama dengan saudara serumpun nya yaitu berkaitan dengan komputer secara tekniknya saja.

Perlu diketahui ternyata untuk jurusan Ilmu komputer adalah ilmu yang tidak sempit hanya masalah perkodingan atau komputer saja, toh banyak aspek yang ada didalamnya. Salah satu yang masuk di dalam nya adalah berkaitan dengan e-government. 


Tulisan ini akan memberikan teman-teman referensi berkaitan tentang journal-journal e-campaign media sosial, dimana e-campaign juga salah satu pembahasan yang ada di dalam topik e-government. 

Berikut adalah beberapa journal berkaitan dengan e-campaign media sosial yang bisa didownload free dari sumbernya:



Journal ini akan membahas tentang analisis medis sosial yang digunakan konstestan pemilu calon legislatif 2014 di Indonesia saat berkampanye. Hasil dari journal tersebut menunjukan jika media sosial dapat dijadikan alat yang efektif untuk berkampanye.


Journal ini menjelaskan bagaimana media sosial menjadi instrumen penting dalam mempromosikan demokrasi, serta dapat membuka ruang bagi masyarakat Malaysia untuk membicarakan isu-isu politik. Media sosial memiliki potensi besar dalam memperkuat proses demokrasi di Malaysia.


Journal ini memberikan gambaran umum e-partisipasi melalui media sosial, penelitian ini berfokus pada konteks pemerintahan. Dari hasil yang ada bahwa mayoritas e-partisipasi melalui media sosial lebih informatif, selain itu melalui media sosial seccara signifika meningkatkan partisipasi warga dalam mengambil keputusan kebijakan.


Journal ini membahas peranan penting media sosial dalam strategi komunikasi kampanye politik dengan memberikan informasi terkait kebijakan, opini politisi dan pengikutnya. Dalam kasus  penelitian ini berfokus pada media sosial para aktor politik yang aktif selama berkampanye saat pemilihan parlemen di Eropa 2014. Penelitian ini juga menganalisis dinamika volume dan konten komunikasi selama kampanye.

Understanding and Camparing e-Campaignig Utilisation in The 2008 New Zealand General Election

Journal ini mengusulkan kerangka kerja konseptual tentang e-campaign, dimana kerangka tersebut akan diterapkan untuk menggambarkan secara empiris. Kemudian menganalisis dan membandingkan tingkat penggunaan e-campaign pada dua partai politik utama yang terlibat dalam pemilihan umum Selandia Baru 2008.

Old and New Media Logics in on Electoral Campaign: The Case of Podemos and The Two-Way Street Mediatization of Politics (2016)

Journal ini menganalisis elemen strategi komunikasi dan kampanye partai Podemos (Spanyol) dengan metode pendekatan kuantitatif dengan berfokus pada 1) peran komunikasi, 2) mediasi politik, 3) penggunaan media sosial. 

Post a Comment for "Kumpulan Journal Tentang e-Campaign Media Social"