Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hindari Hal Negatif di Malam Hari


http://waskhas.blogspot.co.id/2016/11/hindari-hal-negatif-di-malam-hari.html

Belum lama ini saya membaca buku best seller hasil karangan Dedy Susanto “Rahasia Menguasai Perasaan & Pikiran Pemulihan Jiwa”,  buku ini kita di ajak untuk bisa mengubah mindset serta menguasai perasaan untuk menjadikan pola pikir kita lebih terarah dan teratur.

Hindari Hal Negatif di Malam Hari

Sedikit share dari apa yang saya dapat didalam buku ini ialah pengaruh dari gelombang otak pada malam hari.

Perlu diketahui bahwa otak memiliki daya frekuensi yang berbeda-beda.

1. Beta dengan frekuensi 12-25 Hz 

Pada tahap ini didominan pada saat kita dalam kondisi aktifitas sehari-hari yang menuntut logika dan analisis tinggi semisal olahraga, berdebat atau memikirkan ha-hal yang rumit.

2. Alfa dengan frekuensi 8-12 Hz 


Dominan pada saat tubuh dan pikiran kita rileks dan tetap waspada, semisal ketika sedang membaca, menulis, berdo’a atau berfokus pada satu objek.

3. Teta dengan frekuensi 4-8 Hz 


Dominan pada saat kita dalam keadaan hipnosis, meditasi dalam, hampir tidur atau sedang tidur disertai mimpi.

4. Delta dengan frekuensi 0,5-4 Hz 


Dominan pada saat tidur lelah tanpa mimpi.

Ok kita kembali pada pengaruh hal negatif pada malam hari, sudah kita ketahui bahwa frekuensi antara 4 sampai 12 Hz umumnya terjadi pada malam hari yaitu pada tahap alfa dan teta. Dan tahukan bahwa pada saat menjelang malam hari bergerak dari sore, dari pukul 6 sore, 7,8,9,10 malam dan seterusnya kondisi tubuh manusia secara organik sudah menjadi semakin rileks atau tenang.

|| Baca Juga 8 mitos keliru tentang dehidrasi

Artinya pada tahap ini lah kondisi otak sangat sugestif, dimana kondisi alam bawah sadar terbuka lebar sehingga input yang diterima dari mata atau kelinga akan langsung masuk ke alam bawah sadar tanpa adanya penyaringan oleh pikiran sadar.

Maka kita harus benar-benar mengsiasati agar pada malam hari untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif, pada level alfa dan teta ini kita upayakan untuk melihat dan mendengar yang baik-baik saja. Bagi orang tua usahakan jangan memarahi anak di malam hari, jika memang perlu untuk mendidik tunda dulu marahnya paling tidak jangan diwaktu malam.

Ini akan berdampak pada memori anak jangka panjang, maka akan tercipta negatif tentang anda di alam bawah sadar si anak. Kesimpulannya mari kita jaga diri kita dan keluarga dengan cara melihat, mendengar dan memahami hal-hal baik dan positif setiap saat, terlebih pada malam hari menjelang tidur.

1 comment for "Hindari Hal Negatif di Malam Hari"