Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kewirausahaan Kampus -UNISBANK



-Semarang,Setelah membahas sedikit tentang Kampus Unisbank Semarang sekarang ane mau share salah satu program yang mewujudkan visi misi kampus yang juga menjadi salah satu keunggulan yang tidak dimiliki Universitas Swasta lain.

 UNISBANK adalah salah satu universitas swasta yang memiliki visi misi kampus yaitu enterpreneurial, IT Based University. secara harfiyah enterpreneurial diambil dari kata entrepreneur yang memiliki arti pengusaha. 

Secara Khusus UNISBANK mendidik mahasiswanya untuk berfikir kreatif dan mandiri untuk mengembangkan suatu usaha yang nantinya akan menjadi bekal kelak usai lulus nanti, jadi mahasiswa tidak hanya mengandalkan ilmu yang ditempu sesuai jurusannya masing-masing. Bukan tanpa alasan dari survie yang ada tercatat 2014 jumlah pengangguran semakin meningkat dari tahun ketahun. Yang menjadi perhatian khusus adalah jumlah tersebut tidak sedikit berasal dari lulusan mahasiswa.

|| Baca juga : kampus unisbank semarang

Selain kegiatan kewirausahaan yang diwujudkan dengan Pembentukan Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan  (P2BK) dan pemberian materi perkuliahan  kewirausahaan yang dimasukkan dalam kurikulum, UNISBANK juga telah menggandeng Bank Indonesia dan Dinas Koperasi Jateng yang telah memberikan permodalan untuk mahasiswa mempraktekan bisnisnya.

Sudah banyak prestasi yang di dapat program (P2BK) terbaru pada Ekspo Kewirausahaan mahasiswa yang di gelar di Politeknik Negeri Jember November 2014. Melalui tim seleksi dari Kopertis VI, 3 (tiga) Produk mahasiswa UNISBANK Semarang terpilih untuk berpastisipasi dalam ekspo kewirausahaan tersebut. Adapun hasil karya mahasiswa UNISBANK adalah BATIK_QU MANGROVE, One Forest dan Bun Bun Burger. BATIK_QU MANGROVE jenis kewirausahaan dibidang clothing yang telah diliris oleh sasi sifaurohmi dalam pemanfaatan limbah mangrove sebagai bahan dasar pewarna batik kain.  One Forest adalah kewirausahaan  dibidang multimedia creative yang dimotori oleh Matius Luther. Sedangkan Bun Bun Bulger adalah kewirausahaan dibidang ragam kuliner.

Ketiga jenis kewirausahaan tersebut menjadi salah satu jenis kewirausahaan yang telah memenangkan kompetisi dari Bank Indonesia, sehingga mendapatkan bantuan permodalan untuk lebih mengembangkan usaha mahasiswa . Sebagai wadah pendukung P2BK UNISBANK akan terus melakukan membinaan dan pendampingan  terhadap kewirausahaan yang telah diliris mahasiswa. Dengan demikian, mahasiswa  setelah lulus akan mempuyai pilihan, akan bekerja sebagai profesional di perusahaan atau menciptakan lapangan pekerjaan dengan menjadi wirausahawan.

Semoga bermanfaat.

9 comments for "Kewirausahaan Kampus -UNISBANK"

  1. bagus kampusnya gan :D

    ReplyDelete
  2. wirausaha kampus, kalau boleh nanya wirausaha SMP ada gak? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kita kreatif gak ada yang gak bisa gan,..
      kampus kami cuma mendorong dan mendampingi para mahasiswanya
      hahahah

      Delete
  3. sipp, jiwa entrepreneur nih...

    ReplyDelete
  4. kampus nya kereeen euyy,...

    ReplyDelete
  5. saya semarang nih.... hehe

    ReplyDelete
  6. waduh jauh dari rumah lagi

    ReplyDelete