29/03/2015

Kewirausahaan Kampus -UNISBANK



-Semarang,Setelah membahas sedikit tentang Kampus Unisbank Semarang sekarang ane mau share salah satu program yang mewujudkan visi misi kampus yang juga menjadi salah satu keunggulan yang tidak dimiliki Universitas Swasta lain.

 UNISBANK adalah salah satu universitas swasta yang memiliki visi misi kampus yaitu enterpreneurial, IT Based University. secara harfiyah enterpreneurial diambil dari kata entrepreneur yang memiliki arti pengusaha. 

Secara Khusus UNISBANK mendidik mahasiswanya untuk berfikir kreatif dan mandiri untuk mengembangkan suatu usaha yang nantinya akan menjadi bekal kelak usai lulus nanti, jadi mahasiswa tidak hanya mengandalkan ilmu yang ditempu sesuai jurusannya masing-masing. Bukan tanpa alasan dari survie yang ada tercatat 2014 jumlah pengangguran semakin meningkat dari tahun ketahun. Yang menjadi perhatian khusus adalah jumlah tersebut tidak sedikit berasal dari lulusan mahasiswa.

|| Baca juga : kampus unisbank semarang

Selain kegiatan kewirausahaan yang diwujudkan dengan Pembentukan Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan  (P2BK) dan pemberian materi perkuliahan  kewirausahaan yang dimasukkan dalam kurikulum, UNISBANK juga telah menggandeng Bank Indonesia dan Dinas Koperasi Jateng yang telah memberikan permodalan untuk mahasiswa mempraktekan bisnisnya.

Sudah banyak prestasi yang di dapat program (P2BK) terbaru pada Ekspo Kewirausahaan mahasiswa yang di gelar di Politeknik Negeri Jember November 2014. Melalui tim seleksi dari Kopertis VI, 3 (tiga) Produk mahasiswa UNISBANK Semarang terpilih untuk berpastisipasi dalam ekspo kewirausahaan tersebut. Adapun hasil karya mahasiswa UNISBANK adalah BATIK_QU MANGROVE, One Forest dan Bun Bun Burger. BATIK_QU MANGROVE jenis kewirausahaan dibidang clothing yang telah diliris oleh sasi sifaurohmi dalam pemanfaatan limbah mangrove sebagai bahan dasar pewarna batik kain.  One Forest adalah kewirausahaan  dibidang multimedia creative yang dimotori oleh Matius Luther. Sedangkan Bun Bun Bulger adalah kewirausahaan dibidang ragam kuliner.

Ketiga jenis kewirausahaan tersebut menjadi salah satu jenis kewirausahaan yang telah memenangkan kompetisi dari Bank Indonesia, sehingga mendapatkan bantuan permodalan untuk lebih mengembangkan usaha mahasiswa . Sebagai wadah pendukung P2BK UNISBANK akan terus melakukan membinaan dan pendampingan  terhadap kewirausahaan yang telah diliris mahasiswa. Dengan demikian, mahasiswa  setelah lulus akan mempuyai pilihan, akan bekerja sebagai profesional di perusahaan atau menciptakan lapangan pekerjaan dengan menjadi wirausahawan.

Semoga bermanfaat.



Bagikan

Jangan lewatkan

Kewirausahaan Kampus -UNISBANK
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

9 komentar

Tulis komentar
avatar
Anonymous
31 March 2015 at 03:54

bagus kampusnya gan :D

Reply
avatar
31 March 2015 at 04:25

wirausaha kampus, kalau boleh nanya wirausaha SMP ada gak? haha

Reply
avatar
31 March 2015 at 04:46

sipp, jiwa entrepreneur nih...

Reply
avatar
31 March 2015 at 06:03

kalo kita kreatif gak ada yang gak bisa gan,..
kampus kami cuma mendorong dan mendampingi para mahasiswanya
hahahah

Reply
avatar
31 March 2015 at 06:06

kampus nya kereeen euyy,...

Reply
avatar
31 March 2015 at 06:26

keren nih emang kampus nya

Reply
avatar
31 March 2015 at 07:59

saya semarang nih.... hehe

Reply
avatar
2 April 2015 at 17:08

waduh jauh dari rumah lagi

Reply